Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat

 Cara menurunkan berat badan dengan cepat sering diburu oleh banyak orang, terutama kaum wanita, karena semua perempuan ingin punya bentuk tubuh yang langsing.

Cara menjadikan tubuh ramping secara alami tanpa obat-obatan, bisa diawali dengan olahraga dan tidur secara teratur, dan menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula dan lemak.


Sebenarnya ada banyak program diet menurunkan berat badan dalam seminggu 5 kg tanpa membuat tubuh menjadi sakit.

Anda harus menghindari cara diet menurunkan berat badan dengan cepat dengan obat, karena cara itu dapat menyebabkan kemandulan atau sulit hamil.

Adapun cara diet sehat turunkan berat tubuh dengan cepat mengutip dari Zambezi Times

Tekun Olahraga Secara Teratur


Olahraga lari dan jalan pagi atau sore, adalah aktivitas paling sehat di dunia, itu dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit, seperti kanker.

Olahraga sebenarnya lebih ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami, walaupun Anda makan banyak makanan mengandung lemak dan gula.

Cuma karena tidak semua orang punya waktu atau malas untuk menjalani aktivitas tersebut.

Olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat karena selalu gerak dan berkeringat.

Dan aktivitas itu lebih bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan beberapa kilo dalam seminggu. 

Diet dengan olahraga dapat menyebabkan lemak dan kalori terbakar lebih mudah. Waktu olahraga terbaik adalah pagi dan sore.

Lari ringan atau jalan memiliki efek  yang sama, yakni membakar lemak dan meningkatkan kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

Selain itu, semua orang percaya bahwa olahraga setiap hari dapat mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit termasuk menurunkan berat badan dengan cepat secara alami.

Mengurangi Makanan Yang di Goreng


Makanan yang di goreng banyak mengandung lemak dan kalori akan semakin menumpuk di tubuh Anda bila sangat pasif atau malas gerak atau tidak olahraga sama sekali.

Tubuh hanya dapat membakar lemak, apabila Anda sangat aktif, bila Anda sangat pasif, maka hindari mengkonsumsi makanan yang di goreng, dan hanya konsumsi makanan yang di rebus atau di masak kuah. 

Faktanya, terlalu sering mengkonsumsi makanan di goreng dapat menyebabkan lemak menumpuk di tubuh Anda, itu sebagai pemicu kegemukan yang bisa mengarah ke obesitas. 

Mengurangi porsi makan


Mengurangi porsi makan berarti Anda telah mengurangi asupan karbohidrat, lemak dan gula sebagai pemicu berat badan terus bertambah.

Makan dalam porsi kecil, apalagi itu makanan favorit Anda memang terasa sangat sulit, tetapi itu demi kesehatan Anda dalam jangka panjang.


akanlah secukupnya saja, sebab kebiasaan itu dapat memperbaiki kesehatan tubuh secara umum, lebih mudah untuk hamil, dan menurunkan berat badan. 

Studi menemukan bahwa banyak wanita gemuk sulit hamil karena gemuk, sebaliknya mereka yang berhasil menurunkan berat badan dengan diet makanan sehat, hasilnya dua kali lipat memiliki peluang untuk hamil. 

Makanan yang perlu Anda kurangi, seperti nasi, perbanyak makan sayur, dan ikan. Setelah itu, minum banyak air putih dan konsumsi buah-buahan segar, alhasil, Anda sudah lebih kenyang dan kuat.

Fakta, makanan mengandung karbohidrat, lemak, dan gula dapat merusak kesehatan tubuh, seperti kulit, dan selain itu, sebagai pemicu kegemukan dan sakit kanker.

Mengkonsumsi makanan yang berserat


Makan dalam porsi kecil ditambah dua buah pisang, apel, dan minum 2 gelas air putih sudah cukup mengisi penuh perut Anda, dan cara itu tidak menyebabkan Anda akan mati kelaparan. Efeknya berat badan bisa turun dalam seminggu.

Fakta, buah pisang, apel, dan buah-buahan segar lainnya, dapat mengurangi dan mengatasi penumpukan lemak di dalam tubuh dengan cara di buang keluar.

Sarapan Secara Teratur

Telur mengandung tinggi protein, konsumsi telur rebus saat sarapan dapat mencegah Anda dari makan siang lebih banyak.

Jangan percaya bahwa tidak sarapan dapat menurunkan berat badan secara cepat, faktanya tidak demikian, tetapi merusak sistem pencernaan Anda, dan pembakaran lemak menjadi terganggu.

Sarapan dua butir telur rebus adalah lebih baik daripada tanpa sarapan sama sekali. 

Telur rebus mengandung protein yang cukup untuk membantu Anda tetap melakukan aktivitas secara normal.

Tidur Secara Teratur

Dengan hanya tidur malam secara teratur dengan durasi 7-8 jam, memiliki efek yang menguntungkan, seperti membakar sisa lemak yang tertinggal di dalam tubuh.

Minum Banyak Air

Air yang cukup di dalam tubuh dapat memudahkan pembakaran lemak dan membuangnya keluar dan juga mengurangi nafsu makan.

Minum cukup air dapat mengurangi lemak yang menumpuk di dalam tubuh, selain itu, air membantu meningkatkan asupan nutrisi ke seluruh orang tubuh.

Praktisisi kesehatan menyarankan untuk minum air sebanyak 8 gelas dalam sehari dan boleh lebih, tetapi tergantung tingkat aktivitas Anda.

Itulah beberapa cara mudah untuk menurunkan berat tubuh secara alamin dan cepat, dan atau tanpa konsumsi obat-obatan pelangsing.

Selain itu, jangan lupa untuk berniat dan korbankan makanan favorit Anda, sebagai pemicu berat badan terus bertamba. Semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat"